Ingin Tingkatkan IPM, Bupati Gunungkidul Minta Angka Putus Sekolah Diminimalisir

Bupati Gunungkidul, Badingah menargetkan bisa meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di kabupaten terluas di DIY ini. Berbagai upaya sudah disiapkan oleh pemerintah untuk bisa meningkatkan IPK masyarakat Gunungkidul.

"Kami selaku pemkab Gunungkidul berharap kedepan IPM Gunungkidul dapat ditingkatkan kembali karena saat ini masih tergolong cukup rendah," kata Badingah, seusai mengikuti upacara Hari Pendidikan Nasional, Kamis (2/5/2019).
Salah satu upaya untuk meningkatkan IPM menurut Badingah adalah dengan meminimalisir angka putus sekolah di Gunungkidul.

"Kalau SD atau SMP masih kurang, minimal SMA kalau untuk mencari pekerjaan. Selain meningkatkan IPM kami juga terus berusaha untuk mengatasi anak yang putus sekolah, jangan sampai anak-anak Gunungkidul mengalami putus sekolah," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul, Bahron Rosyid mengatakan pihaknya saat ini terus berbenah dalam meningkatkan mutu pendidikan. Saat ini, pihaknya menekankan pendidikan karakter kepada para siswa.

"Yang pertama kami berusaha untuk memenuhi standar minimal, dan sudah hampir terpenuhi semuanya dan yang kedua kami ingin menguatkan pendidikan karakter di Kabupaten Gunungkidul," ucapnya.

 

Sumber : http://jogja.tribunnews.com/2019/05/02/ingin-tingkatkan-ipm-bupati-gunungkidul-minta-angka-putus-sekolah-diminimalisir

 

Kegiatan

Berita

Pengunjung

Flag Counter

Copyright © 2019 Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Gunungkidul